Google Android one: Smarthphone Murah Rancangan Google

Google android one” mulai ramai di perbincangkan oleh netizen dan smartphone geek di seluruh dunia baru-baru ini. Pasalnya Google yang merupakan raksasa internet sekaligus pencipta OS android ini, merancang sebuah smartphone spesial dengan harga sangat murah. Smartphone rancangan google inilah yang diberi nama “google android one”.

Google tidak memproduksi android one secara langsung, namun bekerja sama dengan produsen-produsen smartphone di berbagai negara untuk memproduksinya. Di indonesia sendiri ada tiga produsen smartphone lokal yang memproduksi android one. Namun google menjamin bahwa kualitas android one selalu yang terbaik terlepas dari produsen yang memproduksinya

Google android one di indonesia di bandrol dengan harga Rp 1 jutaan. Untuk smartphone di harga satu jutaan, android one memiliki beberapa pesaing dari merk ternama yang telah lebih dulu masuk ke tanah air. Aku tidak akan membahas produk pesaing tersebut disini, karena ada puluhan bahkan ratusan smartphone di range harga satu jutaan. Kamu bisa membandingkannya sendiri setelah membaca artikel ini. Hmmmm…..Mungkin setelah membaca artikel ini kamu tidak perlu lagi membanding-bandingkan smartphone mana yang paling bagus, karena sudah jelas siapa pemenangnya.
Google Android One
Gambar rancangan google android one dari http://www.blanja.com/

Kelebihan yang ingin di tonjolkan google dari smartphone rancangannya ini adalah android one merupakan smartphone pertama di indonesia yang menggunakan lollipop 5.1, sistem operasi android teranyar google saat ini. Selain itu google juga menjanjikan bahwa android one akan mendapatkan update terbaru OS android secara otomatis setelah di rilisnya versi terbaru android oleh google.
Jadi untuk smartphone harga satu jutaan, keuntungan yang ditawarkan oleh google sangatlah menggiurkan. Sebelum membahas lebih lanjut intip dulu yuk “daleman” nya google android one.

Google Android One

Ponsel cerdas yang cepat dan responsif, menggunakan Android versi terbaru.

Google android one preivew
Gambar smartphone google android one dari http://www.android.com/one/

Spesifikasi google android one 
  • Jaringan : Quadband GSM (850/900/1800/1900 MHz)/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM
  • Dimensi : 132x67x9.2mm
  • Layar : 4.5 Inci, Layar sentuh kapasitif FWVGA (480×854 piksel)
  • OS : Android Lollipop 5.1  (dan mendapatkan versi baru secara otomatis segera setelah dirilis)
  • Prosesor : Quad-core 1.3GHz Cortex-A7, MediaTek MT6582
  • GPU : Mali-400MP2
  • Memori internal : RAM 1GB, penyimpanan 8GB
  • Memori eksternal : microSD up to 32GB
  • Transfer data : HSPA 21.1 Mbps (Download)/5.76 Mbps Upload 3G, EDGE, GPRS
  • Kamera utama : 5 MP, Autofocus, LED Flash, Face detection, Touch focus, Geo-tagging
  • Kamera depan : 2 MP
  • Konektivitas : WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, Kabel data micro USB, audio jack 3.5mm
  • Browser : HTML
  • Fitur lain : Google Play Store, Gmail, BBM Ready, Google Maps, GPS, audio/video player, radio FM, calendar, calculator, alarm, clock, game
  • Baterai : Lithium 1700 mAh
  • Standby time : 160 jam
  • Talk time : 10 jam

Bagaimana, Canggih bukan? Masih perlu lirik yang lain ?
Kamu bisa bandingkan sendiri, spesifikasi google android one ini menyamai smartphone dengan rentang harga dua juta keatas. Jadi jelas di harga satu juta, google android one lah yang terbaik.
Baru-baru ini, Smartphone canggih dan keren ini dijual dengan sistem pre-order di salah satu online shop ternama di indonesia. Salah seorang teman memberitahuku lewat surel . Kamu bisa lihat sendiri di website www.blanja.com.

blanja.com memasang harga 999.000 rupiah untuk satu unit google android one. Harga yang sangat murah, mengingat google android one di india di bandrol dengan harga 100 USD (sekitar 1,3 juta rupiah). Saat ini www.blanja.com menjual android one buatan nexian yaitu google android one-nexian journey 1 . Berikut spesifikasi nexian journey  one nya :

Spesifikasi google android one versi indonesia

Spesifikasi google android one – nexian journey 1 ; gambar dari www.blanja.com
Khusus untuk pembelian google android one-nexian journey 1 di blanja.com , kamu akan mendapatkan hadiah spesial berikut ini dari pihak Nexian dan blanja.com :
  • Gratis satu microSD card 8 GB untuk semua pengguna Nexian Journey One
  • Gratis SIM Card Telkomsel dengan program TAU. Jadi kamu bisa men-download aplikasi Google Android One + gratis BBM dan WhatsApp khusus pengguna Telkomsel
  • Gratis voucher Blanja.com Rp 75.000 untuk 5.000 pembeli pertama
  • dan Gratis Dua voucher menarik lainnya
blanja.com juga memberikan garansi replace unit (penggantian unit dengan yang baru) selama satu bulan jika ada kerusakan saat pembelian. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di halaman berikut ini www.blanja.com/kp/AndroidOne dan halaman ini item.blanja.com/item/11202716 .
Promo ini tidak berlaku selama-lamanya, jadi jika saat ini kamu sedang mencari smartphone berkualitas dengan harga sangat murah segera blanja di www.blanja.com. Alright, Jika ada yang ingin kamu tanyakan mengenai google android one , silahkan berkicau dikolom komentar. Aku akan jawab segera saat aku online.

Sumber: Yudhabook.com
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments