Gerakan `#cut4zayn` Menuai Kecaman Dunia

Gerakan #cut4zayn Tuai Kecaman Dunia

Salah satu anggota grup musik One Direction, Zayn Malik, memutuskan keluar dari kelompoknya. Keputusan ini diambil bertepatan saat rekan-rekannya menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Keputusan itu memicu beragam komentar dari penggemarnya. Mereka merasa tidak terima dengan keputusan Zayn dan memintanya untuk kembali.

Komentar itu ramai diunggah oleh para penggemar Zayn di dunia maya terutama pada jejaring sosial Twitter. Parahnya, mereka sampai membuat tagar #cut4zayn.

Melalui tagar itu, banyak remaja wanita mengekspresikan kekecewaannya. Mereka secara lantang beranit menyatakan akan melukai diri sendiri bahkan bunuh diri.

"ZAYN MALIK LEFT ONE DIRECTION I AM 1 STEP CLOSER TO SUICIDE (ZAYN MALIK TINGGALKAN ONE DIRECTION SAYA SELANGKAH LEBIH DEKAT KE BUNUH DIRI)," tulis pemilik akun @Lindz_Rocket.

Bahkan ada sebagian penggemar yang sampai mengiris lengan mereka hingga berdarah. Mereka kemudian mengunggah foto.

Salah satunya adalah akun @Brashna. Akun tersebut mengunggah foto disertai komentar "IfZayn doesn't return I'll eventually die! #cut4zayn (Jika Zayn tidak kembali saya akan mati)."

Gerakan ini memicu kecaman dunia lantaran para penggemar yang mayoritas anak muda ini telah bertindak terlalu konyol. Topik ini pun menjadi perbincangan di media-media besar dunia.

Bahkan untuk mengalihkan isu gerakan yang melukai diri sendiri ini, netizen melawannya dengan stop #cut4zayn. Netizen lainnya melawan gerakan yang berbahaya ini dengan mengunggah foto-foto lucu untuk #cut4zayn seperti foto potong kue, foto menu 'cut' di komputer dan lain-lain. So, stop #cut4zayn! 
_________________
Source: Dream.co.id
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments