Ini Kronologi Polisi Bentak-bentak di Transjakarta Versi Mabes Polri

Ini kronologi polisi bentak-bentak di Transjakarta versi Mabes Polri

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, kejadian anggota Polantas Polda Metro Jaya bela pemotor dan salahkan Transjakarta diawali dengan insiden kecelakaan kecil. Menurut dia, Transjakarta yang sarat penumpang itu menyenggol motor di Semanggi.

"Sepeda motor lapor polisi, kemudian (Transjakarta) dikejar dan dihentikan. Akan ditanyakan surat tidak diberi," kata Rikwanto di Mabes Polri, Kamis (26/3).

Dia melanjutkan, dalam kasus tersebut masyarakat melihat sebuah hambatan perjalanan mereka. Tidak tahu menahu kondisi awal kenapa polisi menghentikan Transjakarta tersebut. Rikwanto juga menjelaskan akhirnya polisi tidak jadi menilang sopir Transjakarta itu.
Polisi akan mengusut lebih lanjut. Jika ternyata motor itu yang melanggar karena masuk jalur busway, tentu akan dikenai sanksi.

"Motor tentu dilarang masuk jalur busway," katanya.
Sebelumnya, di situs berbagi video Youtube beredar rekaman polisi membentak sopir Transjakarta dan penumpang. Video berdurasi 1:34 menit itu membuat masyarakat geram.

Dalam video itu menceritakan seorang polisi lalu lintas malah menyalahkan sopir Transjakarta karena senggolan dengan motor yang melintas busway. Padahal jelas-jelas pemotor dilarang melewati jalur Transjakarta.

Para penumpang di dalam Transjakarta itu pun geram. Mereka meneriaki polisi kalau motor yang salah.

"Bapak ibu mohon maaf, saya ini roda dua, ini roda empat," kata pemotor itu.

"Tapi bapak salah terobos jalur busway dan nggak pake helm," teriak penumpang.

"Oke oke sabar-sabar," kata pemotor itu.

Penumpang semakin gerah dengan ulah polisi dan pemotor itu. Namun dengan lantang, polisi itu tiba-tiba membentak-bentak dan seakan berhak untuk menentukan siapa yang salah antara pemotor dengan sopir Transjakarta.

"Saya berhak, saya berhak, saya berhak!," teriak Polantas itu dengan keras kepada penumpang.

"Saya petugas di sini saya berhak, ayo semua turun, saya berhak, saya alihkan," teriak polisi itu lagi.
__________________
Source: Merdeka.com

Lihat juga :

- Meme "Saya Berhak" Mulai Ramai Di Sosial Media

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments