Van Gaal: MU tak punya striker haus gol


Merdeka.com - Manchester United (MU) tertinggal dari Chelsea dan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League 2014/15. Menurut arsitek MU Louis van Gaal, salah satu penyebabnya adalah karena mereka tidak punya mesin gol yang bisa diandalkan.

Chelsea punya Diego Costa, sementara itu City memiliki Sergio Aguero. Dua pemain tersebut merupakan striker yang konsisten mengoyak gawang lawan dan saat ini sama-sama memuncaki daftar top scorer sementara dengan torehan masing-masing 17 gol.

"Sekarang, kami tak memiliki sosok striker haus gol yang bisa mencetak sampai 20 gol per musim," kata van Gaal seperti dilansir ESPN.

Di skuat MU musim ini, Robin van Persie memimpin perolehan gol liga (10), disusul Wayne Rooney (8) dan Juan Mata (5). Striker baru yang diharapkan bisa mendongkrak ketajaman tim, Falcao, justru tersendat dengan hanya empat gol dalam 16 penampilan.

Meski demikian, bukan lantas berarti MU sudah langsung berancang-ancang untuk merekrut striker top di bursa musim panas mendatang. "Musim ini mungkin musim yang buruk bagi mereka (para striker MU). Untuk tahun depan, masih ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan," imbuhnya. (espn/gia)

Sumber: Merdeka.com
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments