4 Jam Dagang di Konser Bon Jovi, Pedagang Raup Rp 20 juta


Pagelaran konser yang kerap diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, biasa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin meraup rezeki lebih. Tak sedikit pedagang dadakan yang menawarkan segala pernak pernik melambangkan artis yang tengah menggelar konser.

Tak terkecuali pagelaran konser Bon Jovi yang sebentar lagi akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Bayangkan, salah satu pedagang mampu meraup pendapatan hingga Rp 20 juta hanya dalam waktu 4 jam saja.

"Saya tadi dagang dari jam 15.00 WIB sampai sekarang jam 19.00 WIB itu sudah dapat Rp 20 juta dari penjualan kaos dan syal," ujar Asep salah satu pedagang kaki lima saat ditemui merdeka.com, Jumat (11/9).

Pria asal Bandung ini membanderol barang dagangannya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 500.000.

"Saya jual mulai dari harga Rp 200.000 sampai Rp 500.000, ada topi Rp 100.000 dijualnya," tuturnya.

Hingga saat ini, tambah Asep, sekitar 36 kaos dengan gambar personel Band Bon Jovi yang sudah laris manis terjual. Tak ayal, dengan penghasilan yang ia dapat kali ini membuat Asep selalu sumringah. 

"Biasanya dagang di Pasar Tumpah, tapi sekarang ke sini. Lumayan buat nyari tambahan," kata pria usia 25 tahun ini.

Nasib serupa juga dialami Asih, seorang pedagang minuman, makanan ringan dan rokok. Dengan memanfaatkan momen konser Bon Jovi, ia meraup pundi-pundi rupiah yang lebih dari biasanya. "Tadi penonton beli air minum. Harga padahal nggak saya naikkan," kata Asih.

Konser band asal New Jersey, Amerika Serikat ini akan dimulai sekitar pukul 20.00 Wib. Pantauan merdeka.com di lokasi, para penonton sudah memadati sekitar Stadio Gelora Bung Karno. Jalan Gatot Subroto menuju Senayan di alihkan lurus ke Slipi. Sedangkan Jalan Pal Merah menuju Senayan tak ada pengalihan, namun antrian kendaraan sudah mengular.

Source: merdeka.com
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments