Pinkie, Si Lumba-Lumba Langka Yang Jadi 'Selebriti' di Louisiana


Kemunculan Pinkie, lumba-lumba berwarna merah jambu di Calcasieu River, Louisiana pada tanggal 9 September 2015 lalu sempat bikin heboh dunia maya. Pasalnya, lumba-lumba pink ini tergolong langka dan jarang terlihat.

Dilansir ABC News, Pinkie pertama kali muncul di Lake Charles pada tahun 2007. Kemunculannya yang langka itu disaksikan oleh Erik Rue, kapeten perahu Calcasieu Charter Service yang beroperasi di Louisiana. Sejak itu, Rue selalu mengamati lumba-lumba yang kemudian dia beri nama Pinkie tersebut.

Ceritanya kepada para penumpang perahu membuat Pinkie menjadi terkenal. Banyak yang sengaja menumpang Calcasieu Charter Service untuk menjumpai Pinkie. Namun lumba-lumba betina berwarna imut ini sangat sulit ditemui. Sangat sedikit yang berhasil melihatnya.

"Sepertinya banyak yang terkejut saat melihatnya," tutur Rue kepada ABC News. "Benar-benar merah muda seperti yang kami ceritakan kepada mereka."


Dilansir iDiva, kemungkinan besar Pinkie adalah lumba-lumba hidung botol albino. Menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), tak banyak yang diketahui tentang spesies lumba-lumba ini. Jumlah mereka sangat sedikit, sehingga sulit untuk dilakukan observasi.


Dalam catatan NOAA sendiri cuma ada 2 penampakan lumba-lumba hidung botol albino yang berhasil mereka abadikan. Keduanya terjadi di Teluk Meksiko, yaitu pada tahun 1994 dan 2003.


Menurut keterangan Rue, Pinkie tampak sedang hamil. Jadi bukan tidak mungkin kalau populasi lumba-lumba merah jambu di Louisiana akan segera bertambah.
Source: merdeka.com

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments