Aksi Emosional Rossi vs Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia



Berita tentang pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang diduga 'menendang' Marc Marquez hingga terjatuh semakin menggila. Banyak spekulasi yang muncul dari pakar MotoGP hingga berbagai pihak termasuk fans kedua pembalap tersebut.

Jika dilihat dari angle samping, memang sedikit rancu karena Rossi terlihat menggerakkan kaki kirinya saat berduel dengan pembalap Repsol Honda tersebut di tikungan ke-14.

Padahal, kaki Rossi sudah beberapa kali terlihat terlepas dari footpeg karena kehilangan keseimbangan saat duel dengan MM93. Bahkan sebelum insiden Marquez terjatuh. 


Dari awal, Marquez memang terlihat memprovokasi Rossi dengan mengambil tikungan sudut luar secara sembrono. Ada pula beberapa over taking yang dilakukan Marquez justru membahayakan Rossi. Anehnya, setelah berhasil melewati The Doctor, pembalap berusia 22 tahun tersebut terlihat melambatkan laju motornya seakan memberikan kesempatan untuk Rossi menyalip kembali. Ada kemungkinan dia melakukan hal itu untuk bermain-main dengan pembalap asal Italia tersebut seperti 'psy war' yang diungkapkan Rossi sebelum race di Sepang, Malaysia.

Rossi pun akhirnya dijatuhi hukuman tiga poin penalti. The Doctor mengoleksi empat poin penalti, yang mana satu di antaranya ia peroleh setelah diketahui melambat di garis laju Jorge Lorenzo dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino. Empat poin ini mengharuskan Rossi start dari posisi terbuncit di MotoGP Valencia dua pekan mendatang.

Source: merdeka.com
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments